Ketika sedang menyusun skripsi, membuat makalah, atau menulis buku, daftar isi sangat wajib untuk disertakan. Kadang kita kesulitan bagaimana cara membuat daftar isi supaya terlihat bagus dan rapi. Karena daftar isi sangat penting sehingga pembaca bisa mencari halaman yang dituju dengan mudah.
Membuat daftar isi ternyata tidak sesulit yang dibayangkan kok. Apalagi, fitur untuk membuat daftar isi secara otomatis pun sudah disediakan oleh aplikasi Microsoft Word. Hanya saja, masih banyak pengguna yang belum mengetahui bagaimana cara membuat daftar isi otomatis di Microsoft Word tersebut.
Nah, supaya tidak penasaran lagi, Anda bisa simak penjelasan lengkapnya berikut ini ya!
Cara Membuat Daftar Isi Di Windows
- Letakkan kursor di tempat Anda ingin menambahkan daftar isi.
- Buka References > Table of Contents dan pilih otomatis.
- Apabila Anda ingin membuat perubahan pada dokumen yang akan mempengaruhi daftar isi, perbarui daftar isi dengan mengklik kanan daftar isi dan pilih “Update Field”.
Lalu, bagaimana seandainya ada entri yang hilang? Hal ini bisa saja disebabkan karena judul tidak diformat terlebih dahulu sebagai judul. Maka, untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa melakukan langkah berikut:
- Setiap judul yang dalam daftar isi, pilih heading text.
- Masuk ke Home > Styles, lalu pilih Heading 1.
- Setelah itu, perbarui daftar isi tersebut.
Cara Membuat Daftar Isi di macOS
- Klik tempat di mana Anda ingin membuat daftar isi di Microsoft Word.
- Klik References > Table of Contents lalu pilih Automatic Table of Contents
Leave a Reply