Fungsi Microsoft Excel untuk Kehidupan Sehari-Hari

fungsi microsoft excel
Gambar diambil dari udemy.com

3. Menghitung Data

Microsoft Excel juga dapat digunakan untuk menghitung data. Excel menyediakan berbagai macam rumus dan fungsi matematika yang dapat digunakan untuk menghitung data secara otomatis.

4. Membuat Grafik

Setelah memasukkan data ke dalam lembar kerja Excel, pengguna dapat memilih jenis grafik yang diinginkan, seperti grafik batang, grafik garis, atau grafik lingkaran. Pengguna juga dapat menyesuaikan tampilan grafik dan menambahkan elemen seperti label dan legenda untuk membuatnya lebih informatif.

5. Membuat Laporan

Microsoft Excel dapat digunakan untuk membuat laporan yang rapi dan mudah dibaca. Dengan menyusun data dalam tabel dan grafik yang tepat, pengguna dapat menghasilkan laporan yang menjelaskan informasi penting dengan cara yang mudah dipahami.

Aplikasi yang satu ini juga menyediakan fitur seperti filter dan sort untuk membantu pengguna dalam mengelola dan menampilkan data yang tepat.

Seperti itulah kurang lebih penjelasan singkat tentang fungsi microsoft excel yang dapat membantu kehidupan sehari-hari bagi siapa pun. Fungsi dasar seperti ini pun masih banyak yang belum mengetahui lho!

Selain belajar tentang hal tersebut, yuk kita belajar hal lain seperti Paham Rumus Pembagian Excel dengan Mudah dan Cepat

Semoga membantu!

Artikel disadur dari beberapa artikel